Android Camp 2011: Day 2

<< Previous Post: Android Camp 2011: Day 1

Ini hari kedua CoDec (06/12). Brangkat dari kosan bergegas menuju hotel agar sempat menyicipi sarapan hotel sebelum masuk keruang pelatihan. Akhirnya sempat merasakan nasi goreng hotel dan jus jeruknya (katrox). Menurut jadwal dari pagi sampai sore masih materi dan materi. Asyikin aja coy. Berikut detailnya.

Sesi I: Peluang & Tantangan Industri IT oleh Pak Purba Daru Kusuma, MT, dosen ITT

Industri IT merupakan industri yang unik. Lifecycle cenderung pendek, perkembangan sangat cepat, persaingan ketat, dan adanya ketidak stabilan dikarenakan industri ini mengikuti arus perkembangan teknologi. Hal ini menuntut para pemain IT harus terus berinovasi, terus belajar, selalu mengikuti perkembangan, dan time to market sependek mungkin.

Game Mafia Pajak

Game Mafia Pajak

Model Perusahaan IT ada 2, yaitu product based dan project based. Peluang di product based saat ini ada di mobile application, game & animation, small & specific application. Sedangkan di bidang project based masih didominasi aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan telco, finance, oil & gas.

Jika lue, gue, mau terjun ke produk IT telisik dulu passion kita dimana, karena dengan menyukai barang yang akan kita buat membuat kita lebih enteng menyelesaikannya, usahakan peluncuran produk timingnya pas dengan yang sedang booming, coba dulu buat konten lokal, buatlah secara professional dengan kemasan (packaging) yang sangat bagus walau barangnya sebenarnya sederhana.

Sesi II: Landasan Sukses inovasi Oleh Pak Budi Praptono

Orang sukses adalah orang yang menyadari bahwa kelebihan2nya emang terbatas, namun bisa meng-eksplore kelebihan2nya itu. Yang dibutuhkan saat ini adalah teknologi yang bukan sekedarnya, namun teknologi yang bisa memberikan solusi.

Sesi II ini ditutup dengan video yang sangat memotivasi, yaitu gerakan Beli Indonesia, Membangun Kejayaan Ekonomi Indonesia. Check this out..

Mulailah dari yang akhir, dan akhirilah dari yang awal” [BJ.Habiebie]. Artinya mulai dari cita-cita dan harapan seperti apa kita nantinya, dan dari permulaan setiap langkah diimplementasi dengan mantap dan tuntas

Sesi III: Android Programming  oleh Tim Android BTP

Akhirnya praktek dimulai. Pertama perkenalan dengan tim. Tim ini didatangkan dari PassionIT, software house yang dibesarkan oleh alumnus STT Telkom yang bermarkas di Baleendah, masih dekat-dekat kampus dayeuhkolot lah.

Karena peserta pelatihan berasal dari berbagai jurusan sehingga tidak semua telah memiliki basic programming, jadi pelatihan diseragamkan dimulai dari praktik pemrograman java. Sesi ini diisi dengan praktek basic pemrograman java dan object-oriented programming. Dilanjutkan keesokan harinya.

Fiuh lumayyan lelah, namun dengan fasilitas penginapan dan pengenyangan yang ‘alhamdulillah ya’, membuat para peserta pelatihan tetap antusias mengikuti pelatihan ini.😀

Gallery Photo:

Antusiasme Peserta

Antusiasme Peserta

UlumInRoom616

UlumInRoom616

Room616

MeInRoom616

Categories: IT | Tags: , , , , , , | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “Android Camp 2011: Day 2

  1. wah ganteng banget yg duduk dkasur….,,,,

  2. Pingback: Android Camp: Day 3 and 4 « Iksans Blog

Tinggalkan Jejakmu berupa komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: