Donasi untuk Afrika, why not?

Hunger African Litte GirlYuk berdonasi untuk afrika. Bukan afika ya.. Yup, afika si gadis mungil yang tampil disalahsatu iklan biskuit lagi tenar saat ini dikalangan para netter. Dengan keceriaannya dia berbagi suka dengan sahabatnya. Semoga kita tidak lupa dengan gadis-gadis kecil dibelahan bumi lain yang berbagi duka dengan keluarganya, tetangga2nya, kerabat2nya, karena kelaparan. No Food.

Disaat kita yang berkecukupan ini, alhamdulillah tiap malam tidur dalam keadaan kenyang. Segala kebutuhan sandang, pangan, dan papan kita telah terpenuhi. Namun adakah terbersit sedikit dalam benak kita, dibelahan bumi lain masih ada yang tak tidur nyenyak karena penderitaannya menahan rasa lapar.  No Food.

Kenapa Afrika?

Kekeringan diAfrikaTidaklah begitu naif memang, disekeliling kita pun bisa jadi ada juga warga Indonesia yang kelaparan, namun mereka masih tercukupkan sandang dan papannnya, dan barangkali telah ditolong oleh sanak famili maupun orang sekitarnya yang berkecukupan. Coba bayangkan, jika satu kota, satu desa, atau satu negara kelaparan? Siapa lagi yang akan menolong, wong keluarga dekatnya maupun tetangganya saja juga memerlukan bantuan. Itulah yang terjadi pada umat manusia dibenua Afrika sana saat ini. Berjuta-juta orang terancam mati kelaparan.

Jujur, kita juga peduli dan membantu kok untuk dalam negeri.  Di Indonesia mah dengan iklim tropis, sumber air tersedia, tanaman pun tumbuh dengan suburnya. MasyaAllah tak terbayangkan bagaimana dengan afrika yang gurun gitu.  Saat ini No Food karena kekeringan berkepanjangan. Saya tak habis pikir kepada orang yang masih mencibir bahwa diIndonesia saja masih miskin ngapain jauh-jauh bantu negara lain. Come on man, peta dunia ini tidak terbatas hanya nusantara doang. Dan satu lagi, bukan hanya ikatan humanity (kemanusiaan) tapi ikatan saudara sekeyakinan, so do not disturb our relationship.

Doa saja tidak cukup man. Dibutuhkan aksi nyata (ikhtiar). Kelaparan tetap terus terasa bagi yang tidak mendapatkan bahan makanan. Masih ingatkah kita ketika bulan ramadhan, berpeluh-peluh puasa disiang hari, itulah salah satu hikmahnya puasa, kita bisa merasakan kelaparan itu kayak gimana.

Untuk lebih menggugah, berikut ada musik video klip keren terbaru dari Sami Yusuf. Come on, warga negara-negara lain aja terus memberikan perhatian dan bantuan kepada afrika dengan WFP (World Food Program)nya, bahkan negara sekuler, liberal, maupun negara komunis pun. Masa kita yang notabene negara mayoritas muslim tidak membantu benua afrika yang mayoritas muslim juga.

 

So, bagaimana cara untuk berdonasi di Indonesia?

Kita pun tidak terberatkan lagi untuk memberikan bantuan, tidak perlu jauh-jauh keafrika🙂. Lembaga sosial yang saya pakai melalui program Food for Somalia dari Aksi Cepat Tanggap (ACT). Bisa lihat infonya diwebsite resminya: http://act.or.id. Rekening donasi pilih Food for Somalia. Maaf, saya udah googling dan belum menemukan lembaga sosial lain yang memiliki program serupa. Jika ada yang tahu, silahkan beri informasi berupa komentar dibawah.

Selamat menebarkan manfaat. Sekecil apapun yang kita berikan sangat berarti.

$1 can help feed a mother and her child for a day in the Horn of Africa

Sumber photo: capture video klip Sami Yusuf- Forgotten Promises

Categories: Uncategorized | Tags: , , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Tinggalkan Jejakmu berupa komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: