The Avengers: Kerja Tim yang Mengagumkan

Menikmati film dari sudut yang berbeda

Intermezo

Bagi kita orang timur mungkin sebagian tidak begitu kenal superhero dari dunia barat. Sebagian besar kita hanya kenal superhero timur seperti doraemon, sailormoon, kesatria baja hitam, atau mungkin gatot kaca. Namun kedua-duanya memiliki kesamaan yaitu si super hero cenderung kerja sendiri-sendiri. Jago amat ya..hehe

Film layar lebar saat ini semakin banyak menyuguhkan superhero dari komik. Sebut saja dari komik marvel ada spiderman, iron man, hulk, thor, captain amerika, dsb. Dari DC komik ada superman, batman, cat woman, watchman, green latern, dsb. Beberapa telah difilmkan dengan cerita dan efek visual yang modern. Beberapa superhero di marvel yang tergabung dalam tim The Avengers telah sukses difilmkan. Apakah Justice league bakal difilmkan oleh DC komik, kita tunggu.

Sebetulnya film marvel sebelum-sebelumnya saya kurang begitu menikmati. Film fiksi ilmiahnya terlalu mengawang-ngawang dilangit, agak sulit untuk kita ambil sisi humanis positifnya. Segi ceritanya terkesan masih kekanak-kanakan. Semua sama, seseorang yang memiliki kekuatan super berkat bakat turunan (thor turunan alien super) maupun karena suatu kejadian (hulk dan captain amerika eksperimen lab, spidy dikecup laba-laba mutan, iron man dengan teknologi super yang belum ada), mereka melawan musuh dan menang. Emang sih segmentasi film ini untuk semua kalangan. Dan juga saya ngga dibesarkan dinegeri barat, jadi masa kanak-kanak tidak dipenuhi dengan kekaguman pada superhero-superhero tadi. Namanya juga film action-fiksi-ilmiah, so telan saja.

The Avengers

Butuh sesuatu yang baru? nah akhirnya terjawab sudah di film The Avengers. Beberapa superhero tersebut dikumpulkan sehingga jadilah Super Team. Lika-liku pembentukan timnya pun tergambarkan. Betapa susahnya menggabungkan satu visi-misi dari kalangan superhero yang sudah merasa hebat atau punya kepentingan masing-masing.

Super team dengan kekuatan super, mereka bahu-membahu menghadang musuh. Musuhnya pun semakin pintar dan cerdik. Tidak seperti sebelumnya, hanya memiliki kekuatan super dan memiliki pasukan lalu menggempur lawan dan akhirnya kalah juga, kasihan. Sebut saja kali ini si Loki, saudara Thor, eh saudara tirinya ding (dialog lucu difilm). Doi melakukan intrik dengan menginfiltrasi lawan dimarkasnya malah, berupaya memecah belah the avenger yang baru saja akan terbentuk.

Keunggulan lain film ini, diisi dengan aksi dan dialog yang kocak, visual efek yang wah, serta pergerakan kamera yang pas mantap. Jadi worth it lah, pantas untuk ditonton dilayar lebar. Setelah selesai jangan buru-buru pulang dulu, ada sedikit scene tambahan, hehe.

Sumber photo: 1. movie poster on imdb.com 2. joke on 9gag.com

Categories: Film | Tags: , , , | 4 Comments

Post navigation

4 thoughts on “The Avengers: Kerja Tim yang Mengagumkan

  1. pisangaroma

    waw, langsung main post aja nih bang iksan. Mungkin lebih asyik lagi kalau sudah lihat movie-movie hero yang ada di situ. Hanya saja yang menurutku masih bagus hanya beberapa movie saja sih, sperti Iron-Man 1, Hulk Incredible, dan yang paling mantab Thor.

    hmmm….spertinya bang iksan orang realistik nih , sama Thor yang notabene Movie Hero yang perfect (menurutku) kog nda tertarik, he..he..

    Untuk the avenger, saya sempet deathlock (alias tertidur) beberapa menit sewaktu loki cs menyerang kapal induk, alurnya agak klise soalnya. tpi setelah itu entah kenapa mata menjadi segerrrr lagi, maklum ada sense humorny bner2 ngga tahan plus adegan battle yang benar2……awasome!!

    • kirain siapa pake nickname pisangaroma, ckckck..(-.-)
      emang kayaknya superhero rame2 lebih enak dinikmati daripada sendiri-sendiri..
      smoga ntar Justice league ada jg..
      Tapi kalo Batman garapan nolan sendirian gapapa batmannya, coz bagus pisan intriknya.. O.O
      Ntar kapan2 mau liburan keJKT ah, lihat IMAX >.<, minjam M-Tixnya yo😀

  2. mantab bro…🙂
    *parah, ga ngajak-ngajak…

    • mantap lah bro..
      Sory bener2 kelupaan coz buru2.. kirain nt ga lg diBDG..
      Kpn2 lagi dah..😀

Tinggalkan Jejakmu berupa komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: