Transaksi Online Mudah dengan Internet Banking Bank Muamalat

Assalamualaikum Wr.Wb.
Dibulan ramadhan yang penuh berkah ini saya akan membagi info terkait layanan baru (atau mungkin yang diperbarui) oleh bank muamalat. Yaitu layanan Internet Banking.

Berhubung informasinya sangat kurang kita dapatkan diduniamaya maupun diwebsite resmi bank muamalat, jadi ada perlunya saya sekalian saja menshare pengalaman saya menggunakan internet banking muamalat.
Caranya cukup mudah yaitu:
1. Siapkan kartu ATM dan handphone.
2. Registrasi. Ke ATM Muamalat, pilih menu Registrasi, terus Internet Banking. Nanti kita diminta untuk mengisi no.hp kita. Ingat HP kita nantinya akan berperan besar, jadi bener-bener no.hp kita, bukan hape orang lain. HP kita akan berfungsi selayaknya alat token. Bagi temen-temen yang pernah memakai layanan transaksi internet banking bank lain pasti tau yang namanya token itu. Terus ingat password angka yang kamu masukkan. Struk registrasi akan keluar. SMS mpasscode dari bank muamalat akan nyampe keHPmu.
3. Aktivasi. Bawa Struk registrasi dan HPmu Ke Bank Muamalat, terutama ke Custumer Service. Kalo ditanya pak satpamnya yang ramah menyambut dengan senyum, sapa, dan salam ini, bilang aja mau aktivasi internet banking, pasti diantar keCustomer Service bukan ke WC, hehehe. CSnya akan mengecek struk registrasi dan mPasscode. Setelah valid, akhirnya kamu bisa login ke internet banking.
4. Login Internet Banking dengan username yang ada distruk dan password yang kamu masukkan pada saat registrasi diATM. Setelah itu pemutakhiran data berupa penggantian username dan password sesuka-suka kamu.

Saran:
Setelah registrasi di ATM segera ke CSnya, jangan sampai menunda hingga lewat 7 hari karena registrasi Anda akan dianggap hangus.
Catet password yang kamu masukkan diATM karena kalau lupa akan sedikit repot mengurusnya. Simpan baik-baik password tersebut.
Tidak disarankan menggunakan laptop/komputer orang lain apalagi diwarnet.

Kelebihan:
1. Bisa mengurus registrasi ke ATM Muamalat dimanapun dan mengurus aktivasi ke Cabang Muamalat manapun.
2. Ga perlu repot-repot mengurus pembelian alat token untuk transaksi online. Begitu sudah teraktivasi diCS kamu sudah bisa langsung menggunakan transaksi online muamalat. 1 Jam cukup, ga berhari-hari.
3. Ga perlu repot-repot bawa token kemana-mana, bawa hape kamu saja.
4. Banyak layanan online yang bisa kamu manfaatkan, seperti cek saldo, cetak data transaksi, transfer kerekening muamalat dan rekening bank lain, isi ulang pulsa, bayar tagihan telepon, dll.

Kekurangan:
1. Tingkat sekuritasnya menjadi berkurang karena tidak menggunakan token yang bisa mengacak pin transaksi. Jadi kembali kediri masing-masing untuk menjaga hapenya. Jangan mengsms username dan password login ke orang lain. Data sms kemungkinan besar bisa terbaca di operator sellulermu.

Semoga informasi diatas bermanfaat.

Categories: IT | Tags: , , , | 66 Comments

Post navigation

66 thoughts on “Transaksi Online Mudah dengan Internet Banking Bank Muamalat

  1. terima kasih. sekedar tambahan buat yang User ID nya diblokir ama muamalat kyk ane. silakan hubungi salamuamalat untuk direset ama mereka n kemudian kita registrasi ulang di ATM, seperti diterangkan diatas…
    btw satpamnya muamalat ramah2 ya😀 n CS-nya cantik2 pula….wkwkwkwk

    • thanks juga tambahannya. Yup jika ada apa2 langsung hubungi SALAMuamalat (021)500016
      hehe tau aja nih kalo kebank muamalat tetap jaga hati😀

  2. nais share, btw transfernya bisa ke bank mana saja.?

  3. tadi coba daftar dan bisa, tapi dibagian deskripsinya kita ga bisa lihat “Nama Pengirim” sama “Nama Bank siPengirim” ya mas?

    • Yang menu Account Statement (histori transaksi)? Iya mungkin itu kekurangannya, mungkin bisa adukan kecall center buat diperbaiki.

  4. kata CS Muamalat setelah dapat struk di ATM, maka kita akan mendapat sms ke no hp kita, lalu baru kita laporan ke CS untuk aktivasi

    msalahnya sudah berhari-hari blm ada sms ke no hp aku

    • yup stlah struk keluar akan disms juga mPasscode aktivasi.
      Wah kalo kayak gitu mending registrasi ulang aja diATM, kyaknya gapapa. Atau nunggu sampe 7hari sehingga registrasi yang pertama hangus, trus registrasi ulang lagi.
      Thanks for sharenya, akan kulengkapin artikelku.

  5. makasih bung…

  6. sama2..

  7. agak ribet yahhh..harus bolak-balik bank..kirain lgs bisa lewat kompi ajj registrasinya….haha..

    • hehe,,Ga bolakbalik kok, cuma sekali. Blum ada juga bank yg registrasi internet bankingnya cukup lewat kompi saja, soalnya kan ini transaksi perbankan yang datanya krusial, menyangkut uang boo..hehe

      • susan

        Di cimb niaga bisa lgsg registrasi pake kompi. Ga usah ke CS

      • Cukup lewat kompi sudah bisa registrasi dan aktivasi layanan transaksi perbankan full? Hmmm boleh juga

  8. Juta

    kalo ane kaga registasi kebank gmana? soalnya cuma butuh buat trima dana aja nih, soalnya atm dipgang bini dikampung…

    • Setahuku ga bisa..soalnya struk atm pun perlu dibawa keCS bank untuk diaktivasi. Lebih jelasnya bisa hubungi SALAMuamalat (021)500016

  9. 1. Kalo hari sabtu bank Muamalat buka tidak ya ?..
    saya berdomisili di Daerah Ciputat .. Sabtu tgl 15 Desember lalu saya registrasikan internet banking saya melalui atm muamalat namun blm saya aktivasi melalui cs muamalat
    2. apakah data request internet banking saya sudah hangus ?

    • 1. Ada beberapa yang buka, coba hubungi SALAMuamalat (021)500016 utk lebih jelasnya. Maaf kurang bnyk tahu
      2. Masih bisa kalo belum lewat 7hari, jadi besok masih bisa. Kalo sudah expired gampang mah tinggal kedepan bank tersebut buat Registrasi ulang😀

      • sdh registrasi ulang tetap hasilnya sama

      • Bisa copy paste errornya disini?
        Setahuku kalau sudah aktivasi langsung bisa login. Kalau login perhatikan baik2 username dan password, huruf kecil dan huruf besar beda.
        Kalau msh ga bisa Coba telpon CSnya.. Ramah kok sedia melayani CSnya

  10. saya sdh registrasi, sdh lapor ke CS, sdh coba login tapi jawabannya selalu invalid id or password, pada hal saya sdh tepat mengenter ID dan passwordnya. gimana!

    • masukin id dan passnya harus dengan huruf yang sama, besar kecil hurufnya juga harus diteliti. Kalau masih ga bisa coba telpon Customer Service Muamalat, baik dan ramah melayani kok via telpon..

  11. Abu Hudzaifah

    Layanan Internet Banking dari bank muamalat ini dikenakan biaya bulanan ga ya???

  12. Elma

    maksimal panjang karakter untuk userID dan password berapa ya?

  13. mujianto

    kalau dh ganti ID dan passward baru untuk login ko’ trobel terus, ID diblokir atau ID sm passward Invalid dsb. gmna solusinya???

  14. bagaimana jika di daerah saya tdk ada Bank Muamalat

    • ke daerah yang ada bank muamalatnya. Aktivasi dan registrasi internet banking sekalian biar pas kembali kedaerah bisa transaksi online (transfer dana) lewat internet dimanapun

  15. ida

    internet bankingnya bisa bayar tiket pesawat ato kereta tidak?tks

  16. nasabah

    MUAMALAT PAYAH😦
    kenapa ga pake token seperti biasa..
    huffff………

    • ada plus nya seperti tertera diartikel ini. Krasa banget, ga perlu lagi bawa2 token/alat tambahan. HP yg selalu kita bawa bertambah kegunaannya yaitu sbg pengganti token.

  17. Terima kasih, kebetulan saya tertarik untuk i-banking nya

  18. kalo di i-banking bisa terdaftar 2rekening muamalat tdk ya? kemarin saya ke CS katanya akan otomatis muncul sendiri meski yg qta aktivasi cm 1 rekening. tp saya coba cek berulang kali, ttp 1 rekening yg terdaftar. gmn caranya y,pak? makasih

    • Maaf, kalau dimuamalat sy kurang ngerti. Dibank lain 1 account ibank bisa lebih dari 1 no.rekening. Silahkan telpon SalaMuamalat saja..😀

  19. Hendra Irawan

    Kalo reset pasword ny dak lewat salammuamalat bisa gak yah???

    • Bisa, langsung saja ke atm buat account internet banking baru. Kebetulan sy kemarin nyoba2, eh ternyata bisa, hehe. Memang ribet klo nelpon salamuamalat dulu, yaa karena prosedur mengharuskan begitu jadinya.

  20. abukhoironi

    kenapa setiap masuk ke internet banking muamalat baru login sudah logout duluan. jadi harus coba berkali-kali, kadang bisa kadang logout trs😦

    • hari ini saya nyoba 2x login ga ada masalah tersebut.
      Dulu sih sempat juga seperti itu..diwaktu lain berikutnya nyoba lagi baru bisa.
      Coba ganti browser yang dipakai (mozilla/opera/chrome).. Bagaimana, bisa?

  21. harimulia

    mantap….
    aku dah sebulan lupa cari info..Tks bro..

  22. Reblogged this on APA JA BOLEH…!!! and commented:
    bang izin reblog yach

  23. dulu Ane udah pakai Internet Banking,kamarin baru Registrasi ulang karena Ganti nomer HP,setelah di aktivasi ke CS. saya pulang begitu Log-in Password salah mulu & akhirnya di blokir! bisa tidak jika reset password lewat salaMuamalat?

  24. berapa biaya transfer dari muamalat ke bank lain (bca) via internet banking?syukron

    • wah maap, lupa, udah lama ga transfer online. Klo ga salah ya, 3rb atau 5rb. Tolong koreksi klo salah🙂

  25. Haykal

    Numpang tanya, klo mau isi pulsa lewat atm muamalat itu kan ada diminta kode area/wilayah. nah itu kode negara atau kode daerah? agak rancu diminta 4 digit dimulai dari 0. mohon jawabannya terima kasih…

    • Maaf, kalo atm saya juga belum pernah nyoba, biasanya sih masukin langsung 4 digit nomor telepon/seluler, misalnya kartuAS 0852

  26. isman purwanto

    saya punya internet banking muamalat setelah saya login ternyata menu transfer kok belum aktif ya, bagaimana cara mengaktifkannya.

  27. abuaufa

    Klo d i-muamalat hrs ada saldo minimalx gk?
    Dan token itu apasih?

    • ga ada saldo minimal. Setahuku kalo saldo minimal ya saldo minimal tabungan
      TOken itu buat transaksi perbankan seperti transfer uang. Klo ga pake token hanya bisa lihat saldo dan histori transaksi (mutasi rekening)

  28. hilman maulana

    Salam, saya menggunakan ibanking muamalat di hp sudah lama tp belum pernah coba transfer uang. rencananya sy mo coba transfer tp ragu msh khawatir transfer online. mohon info nya

    • Selama ini saya menggunakan ibanking mandiri, muamalat, dan bri, alhamdulillah aman2 saja. Asal password dijaga dan tidak salah menuliskan alamat web yang dituju.

  29. noonayumna

    aplikasi e-banking muamalat untuk hp asus zenfone di web muamalat-mobile. com kok tidak ada ya? bisa download dmn? mohon infonya

  30. isyka

    bisa nggak 1 no. hp untuk 2 i-banking beda bank, misal bri dan muamalat

  31. Saya lg ad masalah nih…. skrang lg kerja di Saudi… sudah lama pakai ibmuamalat utuk cek kondisi keuangan aj , dan masalahnya sekarzng id ib muamalat saya terblokir.
    Gimana ya cara buka blokirnya.? Bisa tidak buka blokir dengan telpon atw dari internet saja, tanpa harus datang ke bank muamalat, soalnya kartu atm saya juga ke bawa ke saudi.

  32. Di BRI syariah untuk transaksi non finansial bisa registrasi lewat pc… Di muamalat mutasi sampe maksimal brp bulan ke belakang pak? Klo BRI syariah bisa bertahun2 yg lalu pak…

  33. hary

    mau tanya bos… saya mau tranfer dana ke bank lain… disuruhasukin mpasscode aku coba pakai mpasscode yg saat saya mendaftar ibanking ku gak bisa malah logout trus kena blokir id muamalat saya…
    gimana ya bos caranya untuk mengaktifkan id muamalat saya..
    mohon penjelasanya bos

  34. terima kasih infonya, membantu sekali..
    barokallahu fiikum..

Tinggalkan Jejakmu berupa komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: